Frequently Asked Questions



  1. Saya ingin konseling bersama pasangan/anak/orang tua/teman saya. Apakah bisa?

    Sangat bisa. Untuk ini, kamu bisa menghubungi admin kita langsung melalui WA ke 0838-7635-4556.

  2. Siapa yang akan menjadi konselor saya nanti?

    Good question. Kami di Bicarakan.id percaya bahwa mencocokkan Pembicara (kamu) dengan Konselor yang tepat adalah kunci sesi konseling yang super efektif. Oleh karena itu, kamu bisa A.) Memilih konselormu sendiri berdasarkan profil konselor yang sudah ada, atau B.) Mempercayakan kami untuk memilih konselor yang paling cocok untukmu berdasarkan topik konselingmu.

  3. Apakah saya boleh memilih konselor saya sendiri?

    Sangat boleh! Kamu bisa boleh pilih sendiri konselor yang kira2 cocok untukmu berdasarkan foto profil, deskripsi profil, dan juga spesialisasi konselor yang tertera di website & aplikasi kami.

  4. Apa saja yang boleh saya bicarakan dengan konselor?

    Pada dasarnya, kamu boleh #AngkatBicara tentang apapun dengan konselor kami. Tidak ada batasan, sampai ke hal yang paling personal sekalipun. Konselor kami rutin bicara mengenai topik-topik seperti seksualitas, depresi, mental illness, anxiety, dlst. Jangan malu! Bicara tentang masalah2 terberatmu itu tindakan yang patut dikagumi, bukan menjadi sumber rasa malu :)

  5. Apakah privasi saya akan terjamin?

    Pastinya. Privasimu adalah prioritas kami. Jangan takut, semua yang kamu bicarakan selama sesi konseling berjalan (termasuk identitasmu) akan 100% dijaga konfidensialitasnya oleh kami & konselor kami. Khususnya semua konselor kami karena mereka semua menjunjung tinggi kode etik psikologi yang berarti semua yang kalian bicarakan di sesi konseling kalian, stay di kalian berdua.

  6. Mengapa perlu konseling? Kenapa nggak baca2 aja sendiri di internet?

    Pertanyaan yang bagus. Jawabannya adalah: Meskipun baca informasi sendiri di internet itu baik, tetap tidak ada yang bisa menggantikan pentingnya kehadiran Konselor dalam perjalananmu membangun hidup yang lebih baik. Insting yang dimiliki oleh Konselor dalam penyelesaian masalah, pencarian akar masalah, dan tips & trik yang dia sudah pelajari setelah sekian banyak orang yang konseling dengan mereka itu tidak tergantikan.

  7. Apabila saya merasa durasinya kurang, apakah boleh langsung lanjut booking satu sesi lagi?

    Hal ini tergantung dengan kesediaan konselor kami. Saran kami adalah langsung tanyakan saja di tengah sesi apakah dia bisa “extend” konselingnya setelah ini, dan kalau sudah sama-sama sepakat bahwa bisa langsung lanjut lagi, go for it!

  8. Apakah saya bisa melakukan konsultasi dengan video call?

    Sangat boleh! Tapi lebih baik dikonfirmasi terlebih dahulu dengan kami, ya. Dengan begitu kami bisa mengingatkan konselor kami untuk sedia peralatan video call.

  9. Bagaimana bila saya tidak puas?

    Janji kami adalah: Sesi konseling pertamamu pasti akan berbuah hasil. Entah kamu akan merasa lebih lega, lebih tenang, dapat perspektif baru, dapat langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah, atau bahkan langsung dapat solusi atas permasalahanmu. Bagaimana kalau kamu tidak puas? Simple. Kamu tidak perlu bayar apapun kepada kami ataupun ke konselor kami. Dengan begini, kamu tidak ada resiko untuk mencoba konseling #AngkatBicara. Jadwalkan sesi konseling pertamamu sekarang!